Jumat, 08 Juli 2011

Dua Film, Satu Pengertian

udah gak kerasa udah mau masuk sekolah. ini hari sabtu. besok minggu, dan besoknya adalah senin. artinya, harus mulai sekolah. siap gak siap sih. udah tau bakal sekelas sama siapa. umm, tapi bukan itu yang mau dibahas.
hari ini kaya biasa. nganggur, gak ada kerjaan. liburan, gak kemana-mana. kemarin nyewa 2 film. satunya New York, I Love You sama My Sister's Keeper. yang pertama aku liat yang New York. gatau kenapa. dan jengjeng.
filmnya aneh. dan, sebelumnya kayanya aku sempet liat sinopsis di cover cd nya. kurang lebih kaya gini: sebenarnya, film ini adalah gabungan dari 7 cerita pendek percintaan di kota new york dari berbagai kalangan dan usia. dan setelah ngeliat, aku sama sekali gak ngerti sama maksut filmnya. hey, setiap film punya tujuan kan, untuk dibuat? tapi aku gak ngerti. emang, isinya adalah beberapa kisah cinta yang terjadi di kota new york, mulai dari seorang pencuri yang suka sama cewek yang udah punya pacar, yaitu  seseorang yang udah beristri (bingung ya? ulangin deh kalimatnya, baca lagi), trus cerita tentang penulis amatiran yang ngerayu cewek, dan ternyata cewek itu adalah pelacur dan ahli dalam bidang merayu. astaga, disitu aku melihat gambar yang tidak sepantasnya. hahaha. ada lagi cerita nenek-nenek yang nginep disatu kamar hotel dan dilayani sama pelayan, yaitu satu anak mudah yang sakit, kasian deh.
kalo kalian pengen liat filmnya, pinjem aja haha. aku gak mungkin cerita panjang lebar. umm, tapi itu udah panjang ya? haha maaaf!
oke skip. next.
yang kedua film My Sister's Keeper. dari judulnya aku udah tau kalo film ini adalah film drama yang melow abizz, dan pasti bikin nangis? same think?
oke aku ceritain sinopsis dari kesimpulanku sendiri. disini, Cameron Diaz berperan jadi seorang ibu yang punya dua anak. namanya Kate sama Jesse. waktu masih kecil, Kate divonis sakit Leukimia akut. dan singkatnya, yang bisa donorin sumsum tulang belakang itu cuma sodara perempuan. akhirnya, mamanya mutusin buat bikin anak dengan bayi tabung, namanya Anna. jadi alasan Anna lahir adalah untuk diambil tulang sumsumnya, atau apalah itu. gila ya? kasian betz. nah pas udah 11 tahun, Anna tiba" cari pengacara buat bela dia atas tuntutan 'dia gak mau donorin organ tubuhnya buat kakaknya, karena dia dipaksa sama ibunya, dan dia punya hak buat hidup'. mamanya jelas kaget. duh, melow banget waktu itu. lanjut, waktu sidang di pengadilan, karena udah gak tahan Anna dimarahin terus sama mamanya, Jesse bilang sejujurnya kalo yang nyuruh ini semua itu Kate. Kate pengen cepet mati, jadi dia nyuruh Anna untuk tidak mendonorkan organ tubuhnya. huhu, dan akhirnya Kate meninggal juga deh.
ni beberapa gambar dari film itu:
yang diatas itu Cameron Diaz sebagai mamanya, aku lupa namanya. sama  (Abigail Breslin) sebagai Anna Fitzgerald
dan ini Sofia Vassilieva sebagai Kate

kalo mau lebih lengkap, baca disini, atau disini. dan kalo mau lebih jelas, liat deh filmnya. keren kok. haha.
jadi alasan aku ngasih judul post kaya diatas adalah, hari ini aku ngeliat dua film. tapi aku cuma dapet satu pengertian dari dua film itu -__- dan karena aku gak ngerti maksut dari satu film lainnya.

goodbye holiday
♥diaff

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar